Foto 1

Foto 2

Kirab Budaya

Kirab Budaya

Mendirikan Ayu

Seremoni Pembukaan Erau Adat Kutai And International Folk Arts Festival 2016

Foto 3

Closing

Tarian Dewa Erau

Bukit Bangkiray

Statistik

Hit hari ini : 719
Total Hits : 933,878
Pengunjung Hari Ini : 165
Pengunjung Online : 1
Total pengunjung : 210,220

Flag Counter

Home Berita dan artikel

Berita dan artikel

PESTA ETAM SEGALA


Ziarah Makam Mengawali Peringatan HUT Tenggarong Yang Ke - 230


Pada ha ri Jum'at Tanggal 28 September 2012 di Kompleks Pemakaman Sultan KutaiKartanegara Ing Martadipura, berlangsung Ziarah Makam yang dihadiri oleh Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, S.Sos.,MM, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, HAM Salehuddin II, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (SKPD) beserta Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan kabupaten Kutai Kartanegara.


Ziarah Makam ini dilaksanakan untuk memperingati Hari UlangTahun Kota Tenggarong yang ke - 230, pada tanggal 28 September 2012.



Acara ziarah diawali dengan pembacaan riwayat berdirinya Kota Tenggarong oleh Camat Tenggarong H. Tajuddin Noor. 230 Tahun silam Aji Imbut telah memindahkan ibukota kesultanan Kutai dari Pemarangan ke Tepian Pandan kemudian di sebut Tangga Arung atau Rumah Para Raja, hal tersebut menggoreskan tinta emas perjalanan kota raja. Tangga Arung tumbuh dan berkembang seiring perjalanan sejarah sehingga penduduknya hidup dan bekarya di kota yang kini telah bernama Tenggarong.



Dalam sambutannya Bupati Kutai Kartanegara menyampaikan "dalam pembangunan dari, oleh dan untuk rakyat Kutai Kartanegara, perlunya dukungan dan peran aktif semua pemangku kepentingan, baik itu pihak swasta maupun kelompok masyarakat pada semua tingkatan, termasuk dukungan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing martadipura, bahwa ziarah ini merupakan momen penting untuk mengingat sekaligus penyemangat dalam membangun Kabupaten yang tercinta ini".



HUT Tenggarong juga diisi dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kutai Kartanegara dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tenggarong yang ke - 230 yang digelar setelah selesai melaksanakan ziarah.



 


FESTIVAL KOTA RAJA 230

FESTIVAL KOTA RAJA 230

Bepelas


Upacara Mengulur Naga Dan Belimbur


Sultan Adji Muhamad Idris


Seminar Budaya " Erau Dari Kutai Kartanegara Untuk Indonesia"


Beseprah


Pembukaan ERAU 2012


Menjamu Benua